Jumat, 09 Maret 2012

The Story of a Year Ago

Sekuel lagi yaaah...

Jumat, 6 Agustus 2010

This is the day....!!!! Yeah. Penentuan perjuangan kita selama berbulan-bulan di OSN (Maksudnya dari pembinaan awal yah). Udah pasti deg2an kan... Paginya itu sebenernya mau ada acara pembinaan kesiswaan gitu, guys. Tapi entah kenapa nggak jadi and it was my free time. But, unluckily, kita nggak boleh keluar hotel kalo bukan provinsi yang nyuruh. Jadi waktu itu gue mau diajak jalan ma guru gue kan, tapi berhubung nggak boleh jadinya nggak jadi deh. Huft...
Ohya ada kejadian aneh bin ajaib gitu guys. Gue sama temen gue yang dari Kalsel, Ariana, mau ngerjain si Nadzir... Ahahah.... Ngakunya kita kayak nagih tagihan laundry and minibar sebesar Rp 137.500,00... Ah sumpah itu ngelawak. Tapi kayak gagal gitu soalnya kayaknya si Reynaldi yang ngangkat telpon. Ah dikau ini, Rey!!!! Terus parah deh gue masa gue solat duha jam setengah 12... Itu niat nggak sih??? Nah pas solat duha itu diledekin ma Frida katanya "Eh... Nisa lagi bertapa..." Terus si Ichsan jadi ikut ngeliatin gue kan. Setan koe!!!! Padahal gue baru selese solat duha. Hadoh!!! Berdoanya jadi nggak khusyuk deh. Terus entah kenapa gitu ya, Nadzir tuh keluar kamar pake shower cap, terus bilang katanya di kamar ada yang lagi h***an. What?!?!?! Jijay cuy! Itu Nadzir kasian banget mau packing buat pulang nggak jadi gara-gara Ichsan ama Reynaldi macem-macem di kamarnya Nadzir... Sabar ya Zir. Pas gue ke kamarnya.... Astagfirullahaladzim.... Tuh bocah bedua ada-ada aje ya! Tuh sumpah deh hari ngelawak gue selama di Medan.
Terus akhirnya siap-siap kan mau closing ceremony di Lap. Merdeka lagi. Abis nungguin yang cowok-cowok itu solat Jumat, kita makan lagi di aula voldemort.... Dan kali ini gue memberanikan diri untuk duduk di tangganya dan melongok ke atas... Huh! Dasar anak aneh! Abis makan yaaa... cabut ke lap.merdeka. Itu... ah! Susah dijelasin deh perasaan gue. Nyampe sana... closing lama banget dah! Biasa pidato dulu kan. Sambutan atau sambitan dari segala macam tokoh lah. Baru closing. Itu pas mau pengumuman.... Ya Allah... Rasanya... Kalo gue inget-inget itu sekarang masih gemetaran tauk!!! Saking tegangnya maag gue ampe kambuh tau ga... Akhirnya waktu pas lagi doa bersama gue tuh doanya khusyuk banget!!!
Itu pengumuman lama banget lagi. Waktu OSN IPS dibacain tuh yaaaaaa... Wow banget! Deg2an banget gue. Alhamdulillah ya sesuatu bangedh OSN IPS DKI Jakarta mendapat 1 medali perunggu atas nama Felicia Yulianti. Itu kita seneng banget loh! Tapi yang gue heran kok DKI menang perunggunya cuma 1.... Tapi gue dan teman-teman mencoba meyakinkan diri bahwa di perak DKI bisa menang banyak kok. ^_^
Pas pengumuman perak IPS... Alhamdulillah ya sesuatu banget OSN IPS DKI Jakarta dapet 1 perak atas nama Nadzir Rangga Luqmantoro.... Yeah! Nadzir! You got it boy! Tapi makin deg2an aja tuh gue. Kok yang menang perak di DKI cuma 1???? Kita yang namanya belum disebutin deg2an parah lah. Sampe cewek2 pada pegangan tangan, kuaaaaat banget. Sampe merah...
Pas pengumuman emas.... Hadoh.... Badan tuh udah lemes selemes-lemesnya... Ya Allah. Itu gue inget banget tampang keputusasaan dan badan gue yang lemes banget gara2 deg2an. 1,2,3 nama disebutin tapi nggak ada nama gue... Rasanya badan udah mau jatoh deh. Taunya... ANNISA ERVIENA HANIEV, SMP LABSCHOOL RAWAMANGUN, DKI JAKARTA.... Alhamdulillahirobbil alamin Ya Allah... Gue langsung loncat-loncat kegirangan teriak-teriak seneng banget deh pokoknya. The Last... Ichsan Afriansyah menggenapi emas OSN IPS DKI Jakarta... I was so glad!!!!!!!!!!!!!!!!!


Sabtu, 7 Agustus 2010

Huft.... Pulang deh ke Jakarta. Setelah seminggu berjuang habis-habisan di Medan... pulang juga ke Jakarta. Balik ke kehidupan normal sebagai anak sekolah. Itu hari yang berat banget bagi kita semua karena harus berpisah.... T_T
Setelah sarapan pagi, kita semua yang kontingen DKI langsung siap-siap check out dari hotel. Eits, tapi sebelum itu di kamar gue udah foto-foto sama Ana dan Ariana... Buat kenang2an guys.... Finally, gue mengucapkan salam perpisahan gue kepada dua teman baru yang seminggu ini sekamar dengan gue.
Dengan susah payah gue geret2 koper... Frida gotong2 tas... Tapi sialnya... Kita tak dapat lift! Akhirnya kita turun pake lift barang yang tembusnya ke dapur restoran... Ahuy! Setelah check out. Langsung keluar hotel naik busnya. Gue kira cuma DKI doang yang cabutnya pagi-pagi. Taunya ada anak2 Lampung juga... Jadi deh empet2an di bus.
Pas di Polonia.... Itu ada kejadian kocak gitu guys. Kan kita ke Medan bawa buah. Nah, buah yang kita bawa itu belum disentuh sama sekali. Bayangin deh tu buah kita beli pas karantina. Baru dicek tanggal 7 pas di Medan. Wkwkwk. Alay! Pas di bus yang mau naik ke pesawat itu, ada ibu-ibu bilang, "Dek itu netes-netes tuh dari kantong plastiknya...". Pas dicek... Astaganaga.... Itu buah udah pada busuk! Wakakakakak!!!!! Vini yang bawa kantongnya tuh pas ngecek langsung kaget gitu kan. Terus dia nanya, "Gimana nih?". Gue bilang, "Nggak mungkin dibawa ke pesawat, masak buah busuk mau dibawa ke pesawat!". Akhirnya kami sepakat untuk meninggalkan buah busuk tersebut di dalam bus. Busuk tenan!!!!!
Ternyata oh ternyata... Pesawat yang kami naiki itu adalah pesawat Garuda Indonesia yang terbaru... alias ada tivinya ditiap kursi. Norak lo Nis! (Garuda tuh sponsor ya jadi wajar kita sebutin mulu). Tadinya... gue dapet kursi di deket jendela darurat. Berhubung saya masih terlalu muda (sekarang juga masih muda kok!).... Maksudnya masih 14 taun... Kan yang boleh duduk di deket jendela darurat kan minimal 18 taun... Akhirnya gue dipindahin kursinya ke sebelah bapak-bapak. Huft! Penting banget diceritain. Intinya gitu deh. Duduk dipisah2in gitu. Nah pas lagi flew over.... Gue nggak menyia-nyiakan untuk menjajal fasilitas tivinya Garuda.... Aih! Main game, nonton film, ama denger musik mulu dah gue...
Pas udah mendarat di Soetta... Kita disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Terus ada stasiun tivi yang ngeliput juga deh. Ya intinya gitu. Dikalungin bunga, foto-foto, diwawancara. Pas gue mau ngambil koper... Pak Bakir langsung ngasih sertifikat OSN gue... Terus disitu the last time gue ngeliat temen-temen gue. Akhirnya gue pamitan dan pulang. See you temen-temen!!! I will miss you so much!!!!!! T_T


Yaaah itulah perjalanan Tim OSN IPS DKI Jakarta #1 di Medan. Semoga memberi inspirasi kepada kalian semua. Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan. Tetap semangat!!! Fight for the next OSN!!!! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar